Home » Politik » Kasus Cebongan Masih Penuh Dengan Misteri

Kasus Cebongan Masih Penuh Dengan Misteri

June 9th, 2013 Politik

kasus-cebongan-harus-cepat-selesai

(KSAD) kepanjangan dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Moeldoko menegaskan pihaknya tidak akan menutup-nutupi proses peradilan bagi anggota Kopassus yang terlibat penyerangan LP Cebongan. Sidang di Mahmil Yogyakarta akan digelar pertengahan bulan ini.

“Nggak ada yang ditutupi. Semuanya terbuka dengan lebar, semuanya bisa mengikuti. Hanya seperti proses hukum lainnya,” ujar Moeldoko usai menerima brevet kehormatan dari Kopassus TNI AD di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (11/6/2013).

Moeldoko menjelaskan, proses hukum LP Cebongan saat ini tengah dikaji oleh pihak oditur militer. Semua tahapan menuju peradilan telah diikuti oleh pihak TNI. “Tidak ada yang tertutup-tutupi,” kata Moeldoko.

Sementara dalam sambutan usai menerima brevet, Moeldoko mengajak anggota Kopassus memberi dukungan kepada para tersangka penyerangan LP Cebongan. “Mari kita beri dukungan moril pada teman-teman yang menjalani proses hukum pada kasus hukum Cebongan,” ujar Moeldoko.

Pada kesempatan itu, Moeldoko juga menyinggung soal profesionalitas anggota TNI. Menurutnya, seorang anggota TNI harus dapat bersikap santun dan rendah hati.

“Sehingga kita menuju kemanunggalan TNI yang lebih utuh,” ucapnya.




You might also likeclose